Tikusliar.com - Cara Mudah Flash Ulang dan Mengatasi ASUS Zenfone 5 yang mati/bootloop – Hp Android asus zenfone 5 merupakan salah satu smartphone android layar 5" inci dengan corning Gorilla Glass 3 dan 2GB ram yang saat ini memiliki harga yang bisa didapatkan oleh kalangan menengah kebawah.

Tapi sekarang ada cukup banyak keluhan oleh para pengguna Asus zenfone 5.

Salah satunya adalah ketika mereka melakukan root atau mengganti custom rom dan ada yang salah jadi zenfone 5 a501cg dan a500cg bisa mengalami bootloop dan harus di flash lagi,

nah dari sini juga tidak sedikit orang yang tahu bagaimana cara melakukan Flashing Ulang ke asus zenfone 5 untuk dapat kembali normal lagi.

Oleh karena itu disini saya akan memberikan Penjelasan tentang Tips Bagaimana Cara Flash Ulang dan Memperbaiki Zenfone 5 Mati/Matot/ bootloop.

(Tutorial) Cara Mudah Mengatasi dan Memperbaiki Bootloop ASUS Zenfone 5 (a501cga 500cg)

Cara ini akan sangat mudah dan efektif untuk mengatasi  Asus Zenfone 5 bootlop/mati/matot atau tidak bisa masuk ke Homescreen, Ok  Langsung ikuti tutoorialnya berikut ini.

Cara Memperbaiki ASUS Zenfone 5 Matot/ bootloop (a501cg / a500cg)

  1. Pertama siapkan bahan dan alat yang harus Anda butuhkan sebagai berikut :
  2. Kedua, pastikan jenis firmware apa yang ada di zenfone 5 (seperti WW, TW, CN atau CHT), caranya masuk ke menu Settings -> Settings -> About -> Software information, maka anda bisa melihat Build Number atau Build number atau bisa lihat di belakang bodi dengan cara membuka tutup belakang casing Asus Zenfone 5 kalian.
  3. Begitu kalian mengetahuinya, Download File Firmware ASUS Zenfone 5, Download juga ADB Fastboot Tool , dan Intel USB Driver for Android.
  4. Bahan-bahan diatas bisa kalian cari sendiri, digoogle banyak yang menyediakan.

Cara dan Proses Flashing ASUS Zenfone 5 yang Bootloop

  1. Bila semua persyaratan yang diperlukan telah diunduh, pasang Intel Driver USB untuk android, lalu ekstrak ADb Fastboot Tool kedalam sebuah folder .
  2. Ganti nama Firmware yang Anda download sebelumnya menjadi "user" tanpa tanda petik, misalnya nama firmware sebelum diganti namanya adalah "UL-ASUS_T00F-WW-1.14.40.50-user". Alasan perubahan nama ini bertujuan untuk memudahkan selama proses flashing dan instalasi.
  3. Setelah itu pindahkan firmware ke folder tool Fastboot ADB seperti contoh gambar di bawah ini.

    (Tutorial) Cara Mudah Mengatasi dan Memperbaiki Bootloop ASUS Zenfone 5 (a501cga 500cg)
  4. Selanjutnya sekarang kita menuju pada proses Flashing dan Memperbaiki Bootloop ASUS Zenfone 5 (a501cg / a500cg)
  5. Lalu kita lanjutkan ke langkah berikutnya Flash ASUS Zenfone 5, matikan dulu ponsel, lalu hidupkan lagi dengan cara menekan Tombol Power + Volume Atas (up) secara bersamaan untuk masuk ke mode Fastboot Zenfone.
  6. Setelah masuk pada menu mode Fastboot Zenfone, lalu pilih opsi Recovery, dan tunggu sampai logo robot hijau android muncul tanpa perintah.
  7. Kemudian tekan dan tahan tombol volume (bawah) dan lanjutkan dengan menekan volume atas, tapi sekali saja maka Anda akan masuk ke menu "Android System Recovery", jika Anda masuk ke sana maka cukup pilih "apply update from adb"

Tahap Menyambungkan Asus Zenfone 5 ke PC / Laptop

  • Sekarang Anda sudah mulai memasuki tahap menghubungkan zenfone ke komputer Anda, Sambungkan dengan kabel USB, kemudian buka folder ADB fastboot tool , lalu klik pada file "Open.bat" (maka jendela command prompt akan terbuka)
  • Lalu ketik "adb devices" tanpa tanda petik lalu enter, kalau sudah benar cara mengetiknya akan muncul kode nomor ASUS Zenfone 5 seperti gambar di bawah ini.

    (Tutorial) Cara Mudah Mengatasi dan Memperbaiki Bootloop ASUS Zenfone 5 (a501cga 500cg)
  • Lalu ketik "adb sideload user.zip" (user.zip adalah nama firmware yang anda ganti namanya tadi) lalu tekan enter dan tunggu sampai prosesnya 100% dan jangan cabut USB Zenfone 5 dari komputer.

    (Tutorial) Cara Mudah Mengatasi dan Memperbaiki Bootloop ASUS Zenfone 5 (a501cga 500cg)
  • Saat proses pengiriman firmware sudah selesai mencapai 100%, hp android Zenfone 5 Anda akan melakukan instalasi dan kemudian setelah proses selesai akan kembali ke mode recovery sistem android.
  • Kemudian langkah terakhir pilih opsi "Reboot Now" atau Restar Sekarang dan sekarang Anda telah berhasil melakukan Flashing pada ASUS zenfone 5 karena bootloop atau mati.
  • Selesai.
Nah, Begitulah Cara Mudah Mengatasi Asus Zenfone 5 Mati/Matot/Bootloop  (a501cg / a500cg) yang bisa saya bagikan kepada sobat sekalian, 

Jika ada pertanyaan dalam perjelasan yang agak muter-muter silahkan tulis pada kolom komentar dibawah. semoga bermanfaat, terima kasih....

Jika Artikel ini bermanfaat silahkan bagikan ke media sosial lewat tombol share dibawah ini :


0 Response to "(Tutorial) Cara Mudah Mengatasi dan Memperbaiki Bootloop ASUS Zenfone 5 (a501cg/a500cg)"

Post a Comment