Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

(Tips) Cara Mudah Mengatasi Lupa Password dan Menghapus Akun Mi

Tikusliar.com - Cara Mengatasi Lupa Password dan Menghapus Akun Mi di Semua Tipe Hp Xiaomi - Untuk kalian para pengguna Xiaomi mungkin sudah tidak asing lagi dengan akun MIUI, hampir semua pengguna Hp Xiaomi memeliki akun MIUI pada hp xiaominya.

Banyak sekali keuntungan kita jika memliki akun MIUI pada hp xiaomi yang telah terverifikasi. system keamananya sangat ketat dan baik sekali, tidak kalah dengan sistem keamanan yang dimiliki oleh Apple pada produknya Iphone.

Jika para pengguna OS android lainya menggunakan Gmail untuk mengaktifkan ponselnya, sedangkan Xiaomi tidak, ia harus memasukan akun Mi nya terlebih dahulu.

Akun mi ini sangat membantu sekali untuk masalah keaman jika hp kita hilang, lupa maupun dicuri orang.

tapi ada satu hal yang sangat kita takutkan, bagaimana jika kita lupa password akun MIUI kita pada hp xiaomi. nah kau hp nya udah dilock tuh gak bisa dibuka lagi...

Walaupun kita reset dan flash ulang setelah hidup kembali hp xiaomi tersebut akan meminta password akun mi yang terakhir login di hp Xiaomi tersebut setelah terhubung dengan jaringan internet, tapi jika tidak terhubung ke internet setelah di reset maka tidak akan diminta untuk memasukan pasword akun mi.

Tapi ya apa kalian tahan pake hp xiaomi tapi gak bisa internetan, apalagi yang hobi maen game online.

terus gimana ya gan, apakah masih bisa kita atasi jika akun mi kita terkunci dan kita lupa paswordnya ? tenang aja bro, semua masalah pasti ada solusinya hehe.....

mengatasi lupa pasword akun mi


Cara Mudah Mengatasi Lupa Password dan Menghapus Akun Mi

Memang Lupa adalah salah satu hal yang wajar sering dialami oleh setiap manusia karena manusia tidak luput dari kesalahan.

oleh karena itu kalian harus mengetahui bagaimana cara mengatasi reset kembali akun mi yang lupa paswordnya.

nah sekarang kabar baik dari xiaomi, katanya sudah menyediakan fitu mudah untuk mengaktifkan kembali akun mi yang lupa passwordnya.

sebelum kalian memulai bagaimana cara mengatasi lupa password akun mi sebaiknya kalian pahami dulu setelah membuat akun mi :

  • Verifikasi Email yang kalian gunakan di Akun Mi
  • Verifikasi Nomor Hp utama
karena kedua hal tersebut diatas lah yang digunakan untuk mengatasi lupa password akun mi, berikut ini cara mengatasinya.


Cara Mengatasi Lupa Password Akun Mi

  1. Buka Situs Resmi Xiaomi Disini,
  2. Kemudian Klik Lupa Sandi/ Forgot Password,
  3. Lalu Masukan Alamat Email yang kalian daftarkan sebelumnya, 
  4. Selain alamat Email, kalian juga bisa dengan memasukan Nomor Hp yang sudah didaftarkan sebelumnya,
  5. Setelah itu kalain Buka Email atau Pesan SMS pada Nomor Hp tadi untuk mengecek Kotak Masuk dari pihak Xiaomi yang mengirimkan Pesan OTP (On Time Password) atau Kode Reset Passwordsudah diterima,
  6. Setelah Kalian terima kode OTP tadi, sekarang masukan Kode OTP tersebut pada kotak yang tersidia di website resmi Xiaomi tadi,
  7. Atur ulang kembali Password/ Sandi Akun Mi kalian,
  8. Perlu kalian perhatikan  untuk membuat sandi pada akun mi adalah berupa kombinasi antara angka dan huruf,
  9. Jika berhasil maka akan reload ulang untuk login kembali dan masuk menggunakan password baru yang telah kalian ubah tadi,
  10. Selesai.
Catatan : Jika kalian menggunakan Nomor Hp harap untuk memasukan kode negaranya terlebih dahulu seperti contohnya 08213333444 maka yang harus kalian masukan adalah +6282133334444 untuk kode telepon negara indonesia.

nah demikianlah sedikit ulasan tentang bagaimana cara mengatasi lupa password Akun Mi pada Semua tipe Hp Xiaomi yang kalian miliki, Semoga artikel ini bermanfaat untuk sobat sekalian.

Jika ada saran, pertanyaan dan kurang jelas dalam pemaparan silahkan tulis pada kolom komentar dibawah. Terima kasih.

Posting Komentar untuk "(Tips) Cara Mudah Mengatasi Lupa Password dan Menghapus Akun Mi"