Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

(Tips) Cara Cek HP Oppo Smartphone Asli atau Palsu terbaru 2018

Tikusliar.com - Bagaimana Cara Cek OPPO Smartphone Asli Atau Palsu (Replika, Supercopy, KW, Cloning, Kingcopy)?  Sebagai pemilik dan pengguna smartphone Android tentu saja kita ingin memiliki Smartphone Android  bermerek Asli, bukan KW, Palsu, atau Replikasi.

Saat ini, banyak smartphone Android dengan merek terkenal, tapi barangnya ternyata palsu. Sebut saja merek OPPO, salah satu merek ponsel yang cukup terkenal untuk kualitas yang sangat baik tentu saja ada beberapa orang yang mencoba untuk membuat replika.

Replika yang dibuat semirip mungkin dengan HP OPPO tentu membuat seseorang yang terbaring di dunia teknologi bingung dalam membedakan mana yang asli dan mana yang palsu. 

Jika kalian melihat dari sisi casing akan sangat sulit, karena nama supercopy biasanya sangat rinci dalam membuat replika. Adapun sisi perangkat lunak/ software, biasanya dapat dibuat semirip mungkin. Adapun yang bisa menjadi perbedaan adalah kode IMEI.

(Tips) Cara Cek HP Oppo Smartphone Asli atau Palsu terbaru 2017


Apa itu kode IMEI ? kode IMEI Oppo adalah kode unik yang dimiliki oleh semua perangkat Android asli di seluruh dunia. Kode ini dibuat langsung oleh produsen smartphone itu sendiri. 

Dan tentu saja, kode IMEI smartphone  tidak dapat disalin atau dibuat oleh pihak luar. Kode IMEI di smartphone Android dapat check secara online melalui situs OPPO (untuk pengguna OPPO).


Bagaimana Cara Cek Keaslian HP OPPO

Pada kesempatan kalia ini saya akan berbagi tips bagi untuk kalian melihat keaslian HP OPPO kalian memiliki melalui kode IMEI. 

Selain melihat keaslian smartphone, kode IMEI juga berguna untuk mendapatkan kembali saat HP OPPO kalian hilang atau diambil oleh orang lain. 

Dengan kode IMEI, kalian dapat menentukan bahwa OPPO HP milik kalian atau bukan. Untuk memeriksa kode IMEI, kalian bisa melakukan beberapa metode yang dapat kalian coba. Ok langsung saja, kalian dapat melihat metode berikut ini bagaimana cara chek keaslian Hp Oppo Smartphone :


1. Melalui Dial * # 06 #

Untuk cara pertama, kalian dapat mencoba untuk menggunakan fitur Dial Phone dengan menghubungi nomor * # 06 #. 

Dengan mengetikkan nomor diatas, maka secara otomatis OPPO HP akan menampilkan 15 digit kode IMEI HP OPPO yang kalian miliki. Untuk dual SIM, biasanya akan menampilkan dua kode IMEI yang berbeda.


2. Body Oppo Smartphone 

Selain melalui fitur Dial Phone, kalian juga dapat mencoba untuk memeriksa IMEI melalui Body OPPO Smartphone kalian. 

Jika kalian melihat bercak putih atau stiker putih, biasanya akan tercantum kode IMEI dan ketik HP OPPO kalian. 

Dari sana kalian dapat melihat dengan jelas dan detail dari kode IMEI. Tetapi jika kalian telah dihapus stiker maka kalian tidak dapat melihat kode IMEI lagi di casing belakang. kalian dapat mencoba untuk memeriksa melalui cara pertama.


3. Menu pada About Ponsel

Untuk cara ketiga, kalian dapat mencoba untuk masuk pada menu tentang telepon . Menu pada pengaturan OPPO HP kalian. 

Ini juga cukup mudah dan sederhana, pergi ke Pengaturan menu »Tentang Telepon» Lalu tekan "Status". Dari sana kalian dapat melihat informasi nomor IMEI HP OPPO yang kalian miliki. Cukup mudah bukan!


4. Dus Box Smartphone

Untuk metode untuk empat, kalian dapat langsung memeriksa IMEI via Box Smartphone. Dus Box Smartphone di luar kursus ini juga tercantum kode IMEI yang merupakan kunci untuk keaslian OPPO smartphone yang kalian miliki. 

Tidak hanya pada OPPO, Dus Box di semua perangkat android tentu juga kode disedikan IMEI .


5. Aplikasi Pihak Ketiga

Untuk metode kelima, kalian dapat mencoba menggunakan aplikasi pihak ketiga. Salah satunya adalah Antutu benchmark. 

Dengan aplikasi ini, kalian dapat melihat kode IMEI serta informasi rinci dari OPPO smartphone yang kalian miliki. Tidak hanya IMEI, aplikasi ini juga terkenal untuk melihat kecepatan atau kinerja smartphone Android yang kalian miliki. 

Sebelum menggunakan aplikasi, kalian juga harus mempertimbangkan karena aplikasi tersebut memiliki ukuran yang cukup besar dan mampu menguras memori Android.

Mengingat beberapa metode di atas, kalian tidak perlu khawatir ketika kalian ingin membeli smartphone, apakah itu adalah bekas atau baru. 

KW atau Palsu barang tetap dalam Membuat IMEI tidak bisa, karena IMEI dibuat oleh produsen smartphone itu sendiri. Metode - metode di atas dapat dilakukan pada semua perangkat Oppo seperti Oppo A37, Oppo A59, Oppo R9 Plus, Oppo F1 Plus, Oppo A53, Oppo A33, Oppo Neo 7, Oppo R7s, Oppo R7 Lite, Oppo R5s, Oppo Mirror 5s, Oppo Mirror 5, Oppo Joy 3, Oppo R7 Plus, Oppo Neo 5 2015, Oppo Neo 5s, Oppo Mirror 3, Oppo Joy Plus, Oppo Find 5 Mini, Oppo Yoyo, Oppo N3, Oppo N1 Mini, dan tipe Hp Oppo lainnya dan yang terbaru.

Demikian lah ulasan singkat tentang Bagaimana Cek Keaslian HP OPPO Semua Cepat Dan Mudah, dapat membantu kalian dan berguna. 

Jika ada sesuatu yang ingin bertanya atau saran, silahkan tulis melalui kolom komentar di bawah ini. Terima kasih dan semoga sukses !!

Posting Komentar untuk "(Tips) Cara Cek HP Oppo Smartphone Asli atau Palsu terbaru 2018"