Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

(Tutorial) Cara Mudah Root Xiaomi Mi 4C

Tikusliar.com - Tutorial Cara Cara Mudah Root Xiaomi Mi 4C - Xiaomi  Mi4c dirilis dengan 2 model penyimpanan, 16GB dan 32GB. Smartphone Android Android milik Xiaomi yang memiliki desain yang sama persis dengan tampilan 4i dimana sebagai model pertama sebelu Xiami Mi 4C.

untuk Desaign Tampilan  Xiaomi Mi 4c  persis sama dengan Xiaomi Mi4i, tapi spesifikasinya yang berbeda Xiaomi Mi 4c memiliki spesifikasi smartphone high-end dalam kelasnya.

Pada desain dan Spesifikasi Mi 4c memiliki procesor hexa-core Snapdragon 808 dan RAM 3GB dan 2GB, dengan kamera 13 MP depan dan 5 MP depan, serta 3000 mAh baterai dengan layar 5 inci dengan resolusi full HD. 

Dengan menggunakan OS berbasis Android v.5. (Lollipop) MIUI 7 .

sebelum kalian melalukan Root gagal, sebaiknya kalian Baca Artikel dibawah ini entang Bagaimana Cara Unlock Boot Loader Xiaomi, Karena ada Beberapa Xiaomi yang Harus dan Wajib untuk Unlock Boot Loader Terlebih dahulu sebelum kalian melakukan Root pada Hp Xiami.
Baca Juga : Cara Unlock Boot Loader (UBL) Hp Xiaomi Semua Tipe


Cara Mudah Root Xiaomi Mi 4C 

Kali ini saya akan memberikan tips bagaimana cara untuk Root Hp Xiaomi Mi 4c tanpa kehilangan garansi. Semua yang dibutuhkan untuk menginstal versi ROM dari pengembang di telepon dan memungkinkan akses root. 

Panduan ini hanya untuk smartphone Android Xiaomi Mi 4C. Tidak dianjurkan untuk Xiapi tipe yang lain, karena setiap jenis Android Xiaomi Berbeda-beda Cara Root nya.

Hal Pertama yang harus kalian lakukan adalah mengkonfrimasi nomor model telepon di pengaturan ponsel Android kalian. Masuk pengaturan perangkat periksa dan pilih  "About Phone" .

Sebelum membaca artikel panduan ini. untuk demi persyaratan keamanan data dan prasyarat sebaiknya kalian untuk melakukan beberapa hal ini di muka :
  • Back-Up Data Android Kalian
Back-up Semua salinan lengkap, Android Apps, SMS, Kontak, Call log, Bookmarks. Ini merupakan langkah penting yang harus diikuti, karena jika kalian tidak ingin kehilangan data pribadi atau aplikasi.

  • Aktifkan MODE USB Debugging .
Kalian harus diaktifkan Mode Usb Debugging, tanpa mengaktifkan  Mode USB Debugging kalian tidak akan bisa memulai proses Rooting pada Xiaomi Mi 4C,  atau mengaktifkan Proses Custom ROM.

Cara mengaktifkan USB debugging, pastikan kalian sudah berada pada Pada Mode Developer, Jika Belum kalian bisa ikuti langkah berikut ini :

Mengaktifkan Mode Developer/ Mode Pengembang :

Buka Pengaturan/ Setting >>> Pilih About Phone >>>  Tap 3x  pada MIUI Version

Mengaktifkan Mode USB Debugging :

Buka Pengaturan/Setting >>> Pilih Setelan Tambahan/ Additional Settings  >>> Gulir kebawah dan Pilih Developer Options >>> Aktifkan Developer Options >>> Aktifkan USB Debugging >>> Aktifkan Mode Fasboot

  • Batery Android Terisi Penuh 
Jika selama proses ini perangkat Hp kalian tiba-tiba mati, hal itu dapat merusak perangkat Lunak kalian bahkan Semua System Operasi. Jadi, Pastikan baterai android Xiaomi 4C kalian terisi penuh sebelum kalian melakukan Proses Root .


Setelah mengikuti Persyaratan langkah-langkah - langkah di atas, Selanjutnya kalian ikuti langkah - langkah di bawah ini. Semua langkah - langkah ini sangat penting.

Ini adalah inti dari semua pembahasan ini, di sini langkah - langkah Untuk Root Xiaomi Mi 4c :

Link Download Xiaomi Mi 4 Developer

  • Kunjungi halaman resmi dari Mi 4c dan Developer Unduh ROM resmi di ponsel kalian dan mengubah nama file untuk update.zip
  • Sekarang baru kalian menghubungkan Ponsel Xiaomi Mi 4C kalian ke Komputer (PC) dengan kabel USB dan file update.zip dari Penyimpanan Internal memindakan ke Micro-SD.
  • Buka Menu Aplikasi updater pada Xiaomi Mi 4C kalian. Pilih Menu dengan Klik 3 Titik dipojok Kanan Atas - Berkas Instalasi / pilih paket Update/ Chouse Update package.
  • Pilih - update-Pack
  • Sekarang kalian Cari File update.zip  yang sudah kalian pindahkan ke Micro-SD tadi, dan tekan tombol install untuk memulai proses.
  • Setelah update selesai, pilih Reboot dan masuk ke sistem baru.
  • Mode Pengembang ROM telah diinstal pada ponsel Xiaomi Mi 4C kalian. Untuk mendapatkan hak akses root/ Menu About Root Access, buka aplikasi keamanan dari layar utama dan klik izin/ Permissions.
  • Pada layar ini memungkinkan mengaktifkan "Root Permissions" pilih ke kanan untuk mengakses Root Xiaomi Mi 4c kalian.

Itu semua adalah langkah - langkah yang saya ketahuai. Dan mulai sekarang Hp Xiaomi Mi 4C kalian sudah berhasil di Root  dan kalian dapat menikmati Rooting di ponsel Xiaomi Mi 4C kalian masing - masing.

Semoga Artikel ini berguna dan bermanfaat untuk kalian semua Tentang Bagaimana Cara Mudah Root Xiaomi Mi 4C.

Apabila ada kejanggalan dalam mengikuti tutorial silahkan kalian tanyakan dan beri saran pada kolom komentar bawah ini,

Terima Kasih.

Posting Komentar untuk "(Tutorial) Cara Mudah Root Xiaomi Mi 4C "