Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

(Tutorial) Cara Mudah dan Cepat Root Oppo F1 Smartphone Android Terbaru 2018

Tikusliar.com - (Tutorial) Cara Mudah dan Cepat Root Oppo F1 Smartphone Android Terbaru 2018 - Root Oppo F1 adalah hal pertama yang kalian pikirkan ketika kalian memegang smartphone ini tentu saja itu yang kalian pikirkan orang-orang yang hobi mengoprek ponsel android.

Oppo F1 adalah smartphone dirilis pada awal 2016 dan yang menargetkan pasar menengah dan atas.


(Tutorial) Cara Mudah dan Cepat Root Oppo F1 Smartphone Android Terbaru 2017
Oppo F1

Sama seperti jenis lain Oppo membawa keuntungan pada kamera yang akan membuat kalian terus berselfie keren setiap saat.

Hp Oppo f1 memiliki desain premium dengan Body Glass logam core yang dilapisi dengan Gorilla Glass 4.


Cara Root Hp Oppo F1 Via PC 100% Berhasil 

Bagi kalian yang sedang mencari tutorial cara Root Oppo F1 disinilah tempat yang tepat bagi kalian untuk mencobanya, oke saya akan langsung menjelaskannya secara penuh di bawah ini:

Disclaimer :
  • Saya tidak bertanggung jawab jika ada hardbrick / bootloop, jadi silakan Dilakukan Dengan Risiko Sendiri (DWYOR), Resiko di tanggung Penumpang
  • Root hp Mungkin saja bisa menghilangkan garansi Hp oppo F1 kalian
  • Jangan melakukan Update OTA jika HP Oppo F1 kalian diroot
  • Tutorial ini hanya untuk Root OPPO F1, jangan mencoba OPPO F1 PLUS, Untuk Root Oppo F1 Plus nyusul di Artikel Update 
  • Dalam proses ini membutuhkan Unlock Bootloader Pada Oppo F1 kalian, itu tidak akan menghapus data. Sebagai tindakan pencegahan silakan lakukan Backup semua file penting kalian yang ada di Memori Hp Oppo F1 kalian.
Jika Akalian da sudah mengerti konsekuensi dari atas, pastikan ponsel kalian telah terdeteksi di PC / komputer dan download bahan-bahan keperluan Untuk Root dibawah ini :

Bahan- Bahab Root Oppo F1 :
  • Instal ADB dan ADB Driver - [Download] - [Mirror] atau bisa juga menggunakan Universal ADB driver Disini. Saya sarankan untuk ekstrak ADB di Data C: jadi lebih mudah, sehingga akan hasilnya adalah data c: \ adb
  • Magictricks.zip - [Download] alat untuk Unlock Boot Loader
  • Official TWRP Oppo F1 - [Download] - [Mirror]
  • SuperSU v2.65 - [Download] - [Mirror]

Panduan Cara Root Oppo F1 Paling Mudah :

  • Ikuti tutorial di bawah, tidak boleh ada langkah-langkah terlewatkan untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan.
  • Pertama silahkan salin file Magictricks.zip  ke HP .kalian
  • Masuk ke Recovery Mode, matikan perangkat dengan cara menunggu beberapa saat dan kemudian tekan tombol power + volume bawah
  • Setelah recovery mode masuk silahkan pilih Install dari perangkat penyimpanan dan menginstal file magictricks.zip
Cara Mudah dan Cepat Root Oppo F1 Smartphone Android Terbaru 2017
  • Setelah proses selesai telepon kalian akan reboot atau bisa kalian restart manual
  • Jika telepon kalian, Aktifkan Mode Developer/ Mode Pengembang (Buka Pengaturan - Tentang Telepon - kemudian dorong / tekan Build Nomor 7 kali)
  • Di menu Mode Developer aktifkan Modus OEM unlocking / Aktifkan OEM dan USB Debugging seperti yang ditunjukkan di bawah ini
Cara Mudah dan Cepat Root Oppo F1 Smartphone Android Terbaru 2017
  • Hubungkan Hp Oppo F1 Kalian ke komputer kalian dan pergi ke folder c: \ adb adb klik kanan pada folder dan klik Open Command Window Here.
Cara Mudah dan Cepat Root Oppo F1 Smartphone Android Terbaru 2017
  • Pastikan Oppo F1 kalian sudah terbaca di komputer, untuk mengeceknya ketik perintah adb devices untuk memastikan, dan pastikan hasilnya daftar perangkat yang terdeteksi kurang lebih seperti ini gambar dibawah ini :
Cara Mudah dan Cepat Root Oppo F1 Smartphone Android Terbaru 2017
  • perintah eksekusi / ketik perintah: fastboot oem unlock dan tunggu sampai proses selesai
Cara Mudah dan Cepat Root Oppo F1 Smartphone Android Terbaru 2017
  • Setelah proses selesai copy file twrp-3.0.2-0-f1f.img ke folder c: \ adb dan membuatnya lebih mudah untuk mengubah nama file saja menjadi twrp dan pastikan untuk menyalin file ke SuperSU v2.65  HP kalian.
  • Flash twrp mengetikkan perintah: fastboot flash recovery twrp.img dan tunggu sampai proses selesai dan akan otomatis reboot ke twrp atau Kalian bisa reboot manual ke twrp jika tidak reboot otomatis.
  • Jika kalian sudah berhasil masuk ke menu Recovery TWRP silakan lanjutkan proses flashing berkas SuperSU v2.65.zip (masuk menu Instal dan kemudian pilih file SuperSU v2.65.zip) dan silahkan restart Oppo F1 kalian
  • Selesai.



Jika Kalian Mengalami masalah setelah mencoba tutorial di atas ?

1. Jika ada yang terkena masalah"waiting for devices" = Instal ulang driver Oppo F1 sampai sukses dan Hp Oppo F1 kalian dikenali komputer, jika kalian sudah menginstal driver masih belum dikenal dengan baik coba untuk menginstal Universal ADB driver.

Ganti kabel data jika kalian masih terkena masalah htersebut. Dan langkah terakhir jika masih terjebak coba di komputer lain ( sebaiknyagunakan PC/ Laptop dengan system operasi windows 7/8/8.1/10 yang 64-bit.

2. Jika setelah flash SuperSU v2.65.zip via TWRP dan setelah reboot ke dalam sistem tidak muncul SuperSU silahkan install ualng SuperSU kalian melalui Google Play Store.

3. Jika pemulihan gagal untuk flash TWRP atau flash kembali ke Stock silahkan kembali twrp dan kemudian setelah proses pergantian flash twrp selesai silahkan matikan HP kalian kemudian hidupkan kembali dengan menekan Tombol Power + vol bawah dan memastikan berhasil untuk masuk ke TWRP.

4.  Jika kalian butuh untuk Stock Recovery OppoF1  silahkan Download Disini
Peringatan : Saya Sangat Sarankan Untuk Menggunakan PC Windows 7/8/8.1/10 64bit, segala resiko ditanggung penumpang
Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu sobat sekalian, Jika kalian ada masalah silahkan tanyakan atau buat sobat yang punya cara lain silahkan komentar di kolom bawah.

Posting Komentar untuk "(Tutorial) Cara Mudah dan Cepat Root Oppo F1 Smartphone Android Terbaru 2018"