Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

(Tips Blogging) Dari mana Kita Mulai Ngeblok? dan Kesalah Blogger Pemula

Tikusliar.com - Dari mana Kita Mulai Ngeblok? dan Kesalah Blogger Pemula - Mungkin ada beberapa dari kalian yang mudah untuk memulai menjadi seseorang blogger yang handar dan kemungkinan besar beberapa dari kalian yang bingung dari mana kalian harus memulai semua ini. kaya hubungan asmara saja, hehe

saya sarankan memang untuk menjadi seorang blogger handal dan sukses itu berawal dari seseorang yang sendiri atau bahasa kasarnya jomblo, wkwk pease !!!! 

Bukan berarti bukan jomblo tidak bisa menjadi Penulis Besar blogger yang sukses, ini hanya sebuah penyemangat untuk para jomblo. hehe

(Tips Blogging) Dari mana Kita Mulai Ngeblok? dan Kesalah Blogger Pemula
Bingung harus dari mana kita mulai ngeblog ?

memang tidak dapat dipungkiri bahwasanya rata-rata blogger sukses itu adalah seorang jomblo, Kenapa Jomblo bisa menjadi seorang blogger sukse? 

Karena mereka para Jomblo lebih fokus dan serius untuk belajar ngeblog, menulis artikel, dan mencurahkan maupun membagikan ilmu mereka berdasarkan pengalaman kepada publik. jika benar jangan lupa isi komentar dibawah !!!

jangan Keatawa aja ya bro, ayo kita para jomblo belajar sama-sama untuk menjadi blogger sukses dan penulis besar.

Ok langsung aja kita bahas dibawah ini :


Dari mana kita harus Memulai ngeblog ?

1. Tentukan Tujuan Utama Ngeblog

Tujuan kita menjadi seorang penulis blogger itu penting? Sangat penting. Jika kita tidak memiliki tujuan maka sudah pasti blog kita akan ada arah yang jelas dari tujuan akan dimana, dan kita juga tidak konsisten dalam merawat blog kita.

Menjadi seorang penulis Blogger sukses itu membutuhkan waktu, tenaga, dan pikiran. Jangan biarkan itu semua sia-sia karena mereka tidak memiliki tujuan yang jelas.


2. Tentukan Topik pada Artikel Blog

Memilih topik yang sobat sesuai benar-benar tertarik dengan hobi atau keahlian kalian semua. Jika teman kalian memilih topik yang tidak kalain sukai, maka blog Anda tidak akan bertahan lama.


3. Pilih Layanan yang kalian untuk Ngeblog

Ada begitu banyak layanan yang dapat kita gunakan untuk ngeblog, seperti Blogger.com, WordPress.com, Tumblr.com, dan sebagainnya lainnya. Semuanya memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. 

Tapi saya pikir Blogger.com adalah pilihan yang tepat untuk kalian semua. Selain gratis, blogger.com juga sangat mudah digunakan untuk para penulis pemula.


4. Memulai Menulis Artikel di Blogger

Jika kalian yang memiliki blog maka hal yang paling penting adalah untuk mengisi blog kalian dengan postingan artikel yang rutin. Mulailah menulis apa pun yang kalian ingin kalian tulis sesuai dengan topik yang sudah kalian tentukan.


5. Mempercantik blog

Hal ini sebenarnya tidak begitu penting untuk dilakukan oleh seorang blogger pemula tapi tidak ada salahnya dilakukan jika asal tidak berlebihan.

kalian dapat mengubah template blog kalian agar terlihat lebih baik dan menarik yang akan membuat para pengunjung blog kalian lebih nyaman ketika membaca artikel kalian, menginstal widget agar lebih indah dilihat para pengunjung blog kalian, dan lain-lain. 

Tapi ingat! jangan berlebihan karena beberapa blogger pemula mengaitkan setiap template atau tampilan pada akhirnya hanya membuang-buang waktu.


Kesalahan yang sering dilakukan oleh Para Blogger Pemula

Setelah kalian semua tahu bagaimana untuk memulai menjadi seorang blogger, maka kalian juga harus mempelajari ini tentang beberapa dari kalian yang melakukan  kesalahan umum yang dibuat oleh para blogger pemula bahwa kalian  tidak harus melakukan hal yang sama lagi seperti berikut  ini:


1. Terlalu Sibuk dengan Tampilan Blogg dan Tempalate

Seperti yang saya sebutkan di atas sedikit, kesalahan yang hampir dilakukan oleh kebanyakan blogger pemula yang terlalu sibuk untuk melihat blog. 

seperti gonta- ganti  template, dan copot pasang widget, dan banyak lainya mengenai tampilan blogg kalian.

Memiliki blog keren yang baik, tetapi akan membuat blog klaian menjadi besar dan dikenal oleh banyak orang bukan karena penampilannya, tetapi karena konten yang disajikan pada teman blog teman.

sebaiknya kalian harus berfokus terlebih dahulu pada konten postingan artikel kalian di blog dan meningkatkan traffic atau jumlah pengunjung perharinya hingga 2000 perhari, setelah kalain sudah mendapatkan traffic pengunjung yang besar silahkan mempercantik tampilan blogg kalian, tapi itu juga dapat berpengaruh mempengarungi menurunya traffic pengunjung blog kalian setelah ganti template.


2. Lebih Mementingkan Kuantitas dari pada Kualitas

Blogger pemula biasanya berlomba-lomba untuk mengisi blog dengan kata-kata sebanyak mungkin dengan harapan cepat mendapatkan banyak pengunjung terlepas dari apakah hasil postingan artikel yang kalian tulis hasil tulisan kalian sendiri atau hasil jiplak atau copy - paste dari blogger lain (yang disebut Blogger Plagiat).


3. Terlalu Banyak Informasi Membaca tapi Kurangnya Praktek

Sebagai blogger pemula biasanya rasa ingin tahu yang sangat besar. Baca ini baca itu dan sebagainya sampai kepalanya penuh dengan informasi dan bingung mana yang akan dipraktekan. 

Lebih sedikit informasi yang baik tapi benar-benar dipraktekkan daripada sebagian besar informasi tetapi tidak digunakan.

namun tidak ada salahnya kalian banyak membaca dari blogger lain bagi pemula, saya juga dulu baca 10x dari artikel lain baru bisa menulis 1 artikel.


4. Konsisten Untuk Menulis Artikel

Pada hari-hari awal sangat rajin memperbarui posting setiap hari, tapi setelah itu tiba-tiba menghilang di suatu tempat. 

Memperbarui blog kalain secara teratur itu sangat baik untuk mempertahakan traffic blog kalain, akan tetapi konsistensi menurut saya jauh lebih penting.


5. Membahas Terlalu Banyak Topik

Apakah akan menjadi masalah ketika dalam blogg kita membahas banyak topik? 

sama sekali tidak akan menjadi masalah pada blog kalian. 

Namun yang pasti blog kalian sulit untuk berkembang, tidak mempunyai keunikan tersendiri, tidak memiliki Jati diri pada blog kalian, dan akan sulit untuk mendapatkan pembaca yang setia pada blog kalian.


6. Terlalu terobsesi dengan statistik blog

Sebuah blogger pemula biasanya akan sangat rajin memeriksa jumlah pengunjung, alexa rank, pagerank, dan sebagainya. satu hari mereka bisa memeriksa ratusan kali. 

Meskipun tidak akan membantu meningkatkan jumlah akhir traffic pengunjung dan pageview dari blog kalian dan hanya akan membuang-buang waktu kalian yang seharusnya kalian gunakan untuk menulis artikel.


7. Terlalu Banyak Membuat Blog

Jujur ​​cukup hanya blogger -blogger yang telah berpengalaman dan sudah menjadi blogger handar yangbisa  mengelola banyak blog, puluhan atau bahkan hingga ratusan blog. 

Tetapi terutama untuk pemula ini tidak dianjurkan untuk membuat terlalu banyak blog karena akan membuat tidak fokus untuk menulis artikel mereka.

Meskipun kalian tidak lagi menjadi seorang Blogger pemula saya pikir mengelola beberapa blog bukanlah suatu keharusan dan buka suatu hal yang mudah untuk dilakukan. 

Semua tergantung itu tergantung pada tujuan utama kalian. Jika kalian ingin membuat blog kalian menjadi populer dan abadi, maka tidak ada alasan untuk mengelola banyak blog.


8. Terlalu Ambisius untuk Cepat Mendapatkan Uang dari Bloggnya

Tidak bisa dipungkiri Banyak blogger memulai menjadi Blogger karena ingin  mendapatkan uang. 

Mereka menganggap Uang yang dihasilkan dari blogg mereka bisa lakukan dalam satu malam, tapi tidak begitu. Dibutuhkan waktu yang lama, usaha dan konsistensi. SEMUA ITU BUTUH PROSES PROV !!!


9. Tidak Memanfaatkan  dari Goole Search Engine dengan Maksimal

Tidak hanya soal sebuah blog, informasi yang bisa kita dapat, dengan mudah ditemukan di mesin pencari Google. 

Jadi menggunakan Google dengaan Baik untuk meninjau belajar tentang Blogger.

Untuk memulai menjadi seorang Blogger itu sebenarnya sangat mudah, tetapi kebanyakan dari mereka yang bingung untuk melakukanya agar bisa menjadi seorang Blogger yang sukses.

Silahkan tinggalkan komentar dan saran yang lebih baik dikolom komentar, saya sangat senang membantu kalian dan menerima Saran dali Sobat sekalian, kita sama-sama belajar.
Terimakasih !!!

"Orang Bisa Jadi Kaya itu Karena Mereka Tahu Bagaimana Caranya Menjadi Orang Kaya, Tindakan Lebih Utama dari Ide "

Posting Komentar untuk "(Tips Blogging) Dari mana Kita Mulai Ngeblok? dan Kesalah Blogger Pemula"