Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

(Tips) Cara Menyimpan Lagu di JOOX Menjadi Mp3 di Android

Tikusliar.com - Cara Menyimpan Lagu di JOOX Menjadi Mp3 di Android - JOOX adalah salah satu penyedia aplikasi lagu yang banyak digunakan saat ini di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Aplikasi JOOX Music Player, banyak pengguna karena selain aplikasi gratis yang mudah digunakan dan ada banyak lagu yang bisa dimainkan secara gratis dengan cara online.

Meskipun aplikasi ini cukup bebas tapi ada juga fitur VIP di mana kita bisa memainkan semua lagu dalam JOOX tanpa iklan yang mengganggu.

Untuk mendapatkan VIP JOOX sangat mudah, kalian hanya cukup berbagi lagu yang kalian mainkan di JOOX ke media sosial seperti Facebook, Weechat dll maka kalian akan mendapatkan VIP gratis selama 1 hari.

Cara Menyimpan Lagu di JOOX Menjadi Mp3 di Android


Cara Menyimpan Lagu di JOOX Menjadi Mp3 di Android

Seperti yang kalian tahu, hanya pengguna VIP JOOX yang diizinkan untuk men-download lagu untuk pemutaran offline nanti.

Tapi file yang sudah didownload ekstensi sebelumnya OFL sehingga tidak sembarang pemutar musik di Android bisa memainkannya. 

maka dari itu saya menulis artikel ini bagaimana menyimpan lagu dari JOOX menjadi Mp3, Simak penjelasan dibawah ini :


Menyimpan Lagu dari JOOX Musik untuk SD Card ke MP3

Untuk memutar lagu atau musik yang sudah didownload tadi kami harus mengubah dari ekstensi OFL ke MP3.

Namun, versi terbaru dari aplikasi Joox tidak dapat lagi menggunakan metode ini mungkin karena itu adalah bug, perlu JOOX Music versi 1.4.2 bahwa trik ini berhasil.
Baca Juga : Game Android yang mengatasi Penyakit Insomnia.


Bagaimana Simpan Lagu JOOX ke SD Card

Sebelum kalian menggunakan trik ini silahkan mengatur modus penyimpanan pertama lagu-lagu yang didownload ke SD Card. Cukup ikuti langkah-langkah berikut:
  • Ambil Joox Music v.1.4.2 [Download] - [mirror]
  • Login ke JOOX menggunakan akun facebook Anda.
  • Masuk Settings> General> Storage Music.
  • Periksa opsi "Simpan ke kartu SD 1".

Mengubah JOOX Menjadi Mp3 Lagu

Setelah mengatur penyimpanan file musik ke kartu SD saatnya kita mengubah file ke Mp3.
  • Pertama pengaturan jaringan untuk proses download. Buka Pengaturan> Umum> Nonaktifkan "Download via Wi-Fi".
  • Silahkan download dulu lagu-lagu favorit kalian yang akan digunakan sebagai Mp3.
Cara Menyimpan Lagu di JOOX Menjadi Mp3 di Android
download-lagu-joox-android

  • Keluar dari Aplikasi Joox dan membuka aplikasi File Manager seperti X-plore atau sejenisnya. Lalu pergi ke direktori extSdCard> Android> Data> com.tencent.ibg.joox> file> JOOX> lagu> di sini ...
Cara Menyimpan Lagu di JOOX Menjadi Mp3 di Android
File-lagu-joox-begitu-mp3



Penting :

ekstensi file .ofl file lagu. Tetapi karena lagu-lagunya tidak sedang dimainkan, ukuran yang ditampilkan adalah 0,00B dan ini tidak dapat diubah.

Sekarang kembali ke JOOX dan offline menu lagu. Memutar lagu yang telah diunduh (tapi jangan melanjutkan bermain dari awal), membuka kembali file manager.

Pada saat lagu tersebut menjalankan file yang .OFLsebelumnya akan menampilkan ukuran asli dari lagu tersebut. Selanjutnya ofl mengubah nama ekstensi file (tidak .ofl_en) ke .mp3. Seperti berikut:

Cara Menyimpan Lagu di JOOX Menjadi Mp3 di Android
mengubah nama-OFL-to-mp3-joox

Sekarang lagu offline dari JOOX telah menjadi MP3 dan dan kalian dapat mendengarkan pada semua pemutar musik android yang kalian miliki.

masukan sedikit, ke file MP3 harus ditransfer hanya ke folder lain karena jika suatu hari nanti kalian menghapus data atau aplikasi uninstall JOOX, semua data folder aplikasi akan Hilang juga.

Begitulah  cara untuk menyimpan lagu di joox dan mengubahnya menjadi mp3 di hp android, mungkin berguna buat kalian semua.
Baca Juga :
Tags: bagaimana untuk mengambil lagu di joox menjadi mp3 android, cara mengambil lagu di joox ke mp3, cara menyimpan melacak joox, cara men-download lagu di joox, cara men-download lagu di joox, mp3 joox, bagaimana toko lagu di joox, menyimpan lagu joox untuk hp, mengapa lagu dalam joox tidaj bisa dimainkan jika waktu yang lama, mengapa armada lagu ada joox

Posting Komentar untuk "(Tips) Cara Menyimpan Lagu di JOOX Menjadi Mp3 di Android"