Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

(Tips Blogging) Cara Memulai Mengembangkan Blog website Kita

Tikusliar.com - Cara Memulai Mengembangkan Blog website Kita - Mungkin kalian selalu bertanya-tanya pada diri kalian sendiri dan bertanya-tanya pula pada Google, Bagaimana SIh Cara Mengembangkan Blogg kita hingga menjadi Blog Populer ? 

Jawabanya pada Penjelasanya dibawah. Jika kalian sudah memiliki blog dan beberapa isi postingan artikel didalamnya, maka tentu saja kita ingin blog kita memiliki banyak pembaca atau pengunjung. 

Nah di sini kita akan memulai dengan melakukan yang namanya promosi, mulai mengenali yang namanya SEO dan lain - lainya.

Ok langsung saja kita Kaji Penjelasanya dibawah ini :

(Tips Blogging) Cara Memulai Mengembangkan Blog website Kita
Statistic Traffic Jumlah Visitor/ Pengunjung dan Pageview/ Jumlah Penayangan 



Cara Memulai Mengembangkan Blog website Kita

1. Tetap fokus ke konten

Konten Postingan Artikel Kalian sampai kapanpun akan tetap menjadi faktor utama dalam kesuksesan sebuah blog. Membuat konten benar-benar berkualitas baik. Bagaimana ciri-ciri dari konten postingan Arikel yang berkualitas:
  • Dicari oleh pembaca
  • Unik, Berbeda, dan Asli
  • Berguna dan bermanfaat

2. SEO

SEO atau Search Engine Optimization adalah upaya untuk mengoptimalkan blog kita di search engine atau mesin  pencari Google.

Jika kalian ingin mendapatkan lebih banyak pengunjung ke blog kalian dari mesin pencari maka mau tidak mau harus berurusan dengan apa itu yang namanya SEO. 

Tapi kalian  tidak harus benar-benar menjadi ahli SEO untuk pengunjung mendaptakan dari mesin pencari.

Hanya menggunakan pemahaman dasar tentang SEO saya pikir kalian sudah cukup untuk membantu meningkatkan lalu lintas ke blog kalian dari mesin pencari Google.

Buat kalian yang belum begitu mengerti apa itu SEO silahkan baca artikel ini

2. Blogwalking

Blogwalking merupakan hanya sebuah kegiatan berkujung ke blog orang lain sementara meninggalkan komentar.

Blogwalking adalah cara lama yang sering dilakukan oleh blogger pemula untuk mandapatkan jumlah pengunjung blog kita, tetapi bahkan hingga hari ini pun masih efektif digunakan oleh para blogger - blogger pemula.

Selain mendapatkan blogwalking Pengunjung juga kita memiliki banyak manfaat lainnya, termasuk:
  • Hubungan ikatan dengan sesama blogger,
  • Mendapatkan backlink adalah salah satu faktor yang paling penting untuk SEO,
  • Mendapatkan ide-ide atau inspirasi baru,
  • dan lain-lain.

3. Media Sosial

Tak bisa dipungkiri bahwasanya hingga saat ini kebanyakan orang menghabiskan waktu di media sosial.

Manfaatkan media sosial baik sebagai promosi untuk blog Anda. yang penting jangan spam, karena itu akan berpengaruh pada traffic pengunjung Blog kalian.


4. Forum

Manfaatkan setiap Forum diskusi pada media Sosial seperti Kaskus,Facebook Group, Liputan 6 Forum, Yahoo Forum dan banyak lainya.

Dalam banyak forum internet yang berisi orang-orang yang memiliki hobi atau minat khusus. Gabunglah ke forum yang sesuai dengan topik blog kalian.

Pada intinya adalah aktiflah di mana pembaca sering menghabisakan waktu kalian. kalian dapat berdiskusi dengan mereka sesuai dengan topik yang menarik dan kalian sesekali mempromosikan blog kalian.

Paling penting tidak mempromosikan berlebihan karena beberapa forum memiliki peraturan yang ketat bisa jadi kalian nantinya dibanned jika terlalu banyak spam.


5. Sosial bookmark

Social Bookmarking adalah Situs Web Site yang bekerja ke halaman bookmark di internet secara online. Banyak blogger menggunakan situs bookmark sosial sebagai tempat untuk membawa pengunjung dan juga mencari backlink.

Salah satu situs bookmark sosial yang paling populer di Indonesia adalah lintas.me, kancyl.com dan banyak lainya. kalian dapat mengirimkan Konten postingan Artikel blog kalian ke social bookmarking tersebut.


6. Tetap Terus Untuk Belajar

Terus belajar untuk meningkatkan kemampuan blogging kalian. Manfaatkanlah  Google mesin pencari sebagai pencarian informasi tentang apa saja kalian dibutuhkan, karena Google selalu memberikan Solusinya dengan tepat walau kadang meleset sedikit.

Gabunglah ke forum seperti ads.id karena banyak tips berguna di sana.

Semoga kalian tidak akan merasa lelah untuk belajar tentang Blog, ayo trus kembangkan Blog kalian ke seleluruh dunia hingga semua orang tau bahwasanya kalian adalah penulis besar yang hebat dan di akui kualitasnya.

Jika Kurang jelas Urain diatas jangan sega - segan silahkan kalian ajukan pertanyaan sebanyak-banyaknya pada kolom komentar dibawah, saya sangat senang jika bisa membantu kalian.
terimakasih

Posting Komentar untuk "(Tips Blogging) Cara Memulai Mengembangkan Blog website Kita"