Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

(News) Kekurangan dan Kelebihan Produk Xiaomi

Tikusliar.com - Kekurangan dan Kelebihan Produk Xiaomi - Seperti smartphone lainnya selalu ada saja beberapa tanggapan yang pro dan kontra. Bahkan flagships dari Samsung, HTC, Sony atau Blackberry yang akan memiliki beberapa jenis dari mereka.

dan Setiap Produk apapun begitu juga dengan Brand Smartphone pasti memiliki Kekurangan dan kelebihan pada produknya yang dikeluhkan oleh para pelanggan setianya

(News) Kekurangan dan Kelebihan Produk Xiaomi
Kekurangan dan Kelebihan Produk Xiaomi


Kekurangan dan Kelebihan Produk Xiaomi

# Sejarah Singkat Produk Xiaomi

Berawal dari nama Xiaomi Inc (Tionghoa: 小米科技; pinyin: Xiǎomĭ Kējì, secara harfiah “Teknologi Beras Kecil” atau “Teknologi Xiaomi”). Nama Xiaomi sendiri berasal dari Bahasa Mandarin, yang berarti “beras kecil”.

Pada tahun 2011 CEO Lei Jun menjelaskan bahwa ada makna yang lebih besar dari nama Xiaomi. Dia menghubungkan “Xiao” sebagai konsep Buddha yang berarti “sebutir beras dari Buddha merupakan sama besarnya seperti gunung”, dan menjelaskan bahwa Xiaomi ingin bekerja dari hal-hal yang kecil.

Bukan memulai dari hal-hal yang besar.Sementara “MI” merupakan singkatan dari “Mobile Internet” dan juga bisa dari “Mission Impossible” karena setelah Perusahaaan Xiaomi didirikan masih terdapat banyak hambatan dan masalah pada perusahaan dalam teknik maupun pemasaran yang terlihat mustahil untuk dihadapi pada saat itu. ( Sumber : https://id.wikipedia.org/wiki/Xiaomi)

Xiaomi adalah sebuah perusahaan yang baru didirikan pada 6 April 2010. Perusahaan ini bergerak di bidang teknologi dengan produk unggulannya berupa smartphone, camera, Speaker, dan accecoris smartphone lainya.

Produk asal Cina ini disebut-sebut sebagai Apple-nya China karena diketahui strategi pemasaran Xiaomi ini mirip dengan strategi pemasaran Apple dan kualistas produknya pun hampir menyaingi Apple, maka tak heran Xiaomi ini berkembang pesat sejak peluncuran produk pertamanya pada tahun 2011.

Kekurangan dan Kelebihan Produk Xiaomi - Saat ini Produk Xiaomi menggunakan sistem operasi Android pada Smartphonenya. Meskipun Xiaomi ini produk China, namun Xiaomi sangat jauh berbeda dengan produk-produk  Cina lainnya.

Dari segi kualitas, beberapa produk Xiaomi diproduksi oleh Foxconn, yaitu perusahaan perakit iPhone dan iPad milik Apple dan Strategi pemasaranya pun sama persis dengan Strategi pemasaran Apple.


# Smartphone Xiaomi Redmi 1S.

Produk Xiaomi merilis smartphone Android Pertamanya type Redmi 1S pada bulan September 2014 yang lalu. Hanya dalam waktu kurang dari 1 jam, ponsel android dari xiaomi ini sudah laku terjual melalui jasa penjualan online oleh salah satu Online Shop ternama di Indonesia, sungguh mengagumkan.

Mungkin Kalian bertanya-tanya, Bagaimana sih Strategi maupun teknik Pemasaran yang digunakan oleh Produk Xiaomi ?.

Entah bagaimana strategi pemasaran yang digunakan oleh xiaomi ini, mungkin nanti jika saya sudah mendapatkan sumbernyayang cocok akan  saya tulis lagi bagaimana strategi pemasaran Xiaomi tidak hanya Kekurangan dan Kelebihan Produk Xiaomi

Dari sejarah singkat Produk Xiaomi yang saya jelaskan diatas dikutip dari wikipedia tersebut, Produk Xiaomi memang sangat luar biasa, sudah menjadi perbincangan dibelahan dunia dan mampu bersaing dengan produk-produk unggulan merk ternama lainnya.

Namun inti dari artikel ini adalah tentang Kekurangan dan kelebihan Produk Xiaomi bukan tentang sejarah Produk Xiaomi.


# Kelebihan Produk Xiaomi 

  • Memiliki Daya Tahan Energi yang tanggu "Hemat Battery"
  • Memiliki Camera yang Jernih, Xiaomi Menggunakan Camera dari Produk Sony,
  • Memiliki Ruang Penyimpanan yang Banyak Setiap Produknya
  • Memiliki Performa yang Tinggi,
  • Tidak Mudah Panas, Karena rata-rata Menggunakan Procesor Qualcom yang anti Panas
  • Menggunakan Konektifitas Jaringan 4G  harmpir Semua Produk Smartphonenya
  • Meliki Harga yang Murah dan Terjangkau untuk Masyarakat Indonesia

# Kekurangan Produk Xiaomi

  • Hanya Beberapa Produk Smartphone Xiaomi yang memiliki Garansi Resmi, ini yang membuat khawati para pelanggan di Negara Indonesia
  • Belum adanya Service Center Produk Xiaomi yang menyebar disetiap sudut Kota Negara Indonesia

Mudah-mudahan Kekurangan yang saya jelaskan ini dibaca oleh pihak Xiaomi Indonesia dan Segera ditutupi kekuranganya, Supaya Produk Xiaomi menjadi Produk Unggulan yang bertahan lama di Indonesia.

Mungkin cukup segitu saja yang dapat saya jelaskan tentang Apa saja kekurangan dan Kelebihan Produk Xiaomi. penjelasan diatas saya ambil dari pengalaman saya, Keterangan para Mi Fans Indonesia, Media Sosial dan dari Beberapa Website Terpercaya.

Semoga Artikel Kekurangan dan Kelebihan Produk Xiaomi ini Bermanfaat buat sobat Sekalian, Apabila ada yang Kurang jelas silahkan ajukan pertanyaan dikolom komentar.

2 komentar untuk "(News) Kekurangan dan Kelebihan Produk Xiaomi"