Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengaktikan Fitur Keamanan FingerPrint/ Sidik Jari Xiaomi Redmi 3 Pro

Tikusliar.com - Cara mengaktifkan Fitur Keamanan fingerprint di HP Xiaomi Redmi  3 pro –  Sensor Fingerprint menjadi teknologi keamanan yg paling banyak di gunakan pada smartphone baru Xiaomi yang berbasis android saat ini karena sensor fingerprint di nilai lebih aman dari fitur security lainnya, misal nya PIN dan Pola yg sudah cukup jadul.

Kali ini saya akan memberikan tutorial lengkap Bagaimana cara mengaktifkan fiturkeamanan fingerprint/sidik jari di hp redmi  3 Pro paling mudah dan simple.

Namun cara ini juga bisa di aplikasikan dan digunakan pada smartphone xiaomi lainya yang memiliki fitur fingerprint seperti Xiaomi note 3, Xiaomi Note 3 pro, Xiaomi Redmi 3s, Xiaomi Redmi 3S Pro, Xiaomi Redmi 3s Prime, Xiaomi Redmi 3X, dan juga Xiaomi Lainya.

Letak Fitur fingerprint xiaomi-redmi 3 Pro - Letak sensor finger print pada hp xiaomi redmi 3 Pro dan Redmi 3s/X  terletak pada bagian bawah kamera seperti pada gambar di atas, saya rekomendasikan untuk menggunakan jari telunjuk atau jari tengah untuk sidik jarinya karena akan lebih mudah di bandingkan jari lain nya saat sobat membuka kuncinya.

Cara Mengaktikan Fitur Keamanan FingerPrint/ Sidik Jari  Xiaomi Redmi 3 Pro

Cara Mengaktifkan Fitur Keamanan Fingerprint/ Sidik Jari hp Xiaomi Redmi 3 Pro :

  1. Buka “pengaturan/setting” gulir ke bawah temukan menu “Lock Screen & Password” dan Klick,
  2. Kemudian Pilih “password & Finger print”,
  3. Kemudian“add security password/tambah keamanan” terlebih dahulu,
  4. Lalu disitu akan ada 3 pilihan keamanan yang bisa kalian pilih yaitu PIN, Pola dan Password, kalian bisa pilih salah satu dari 3 diatas,
  5. Pilih saja yang kalian suka, kalau saya lebih mudah pilih PIN, kemudian Atur PIN nya sesuai keinginan kalian,
  6. kemudian ada menu untuk meletakkan sidik jari kamu
  7. tempelkan sidik jari kalian pada tempat “sensor fingerprint” di hp kalian seperti gambar di atas,
  8. lakukan berulang – ulang (angkat jari kalian lalu tempelkan  lagi) sehingga sidik jari mu penuh di layar seperti gambah dibawah ini.

Cara Mengaktikan Fitur Keamanan FingerPrint/ Sidik Jari  Xiaomi Redmi 3 Pro
  • Jika sudah Penuh maka akan ada keterangan Done/selesai seperti gambar di bawah, lalu Klick Ok.
Cara Mengaktikan Fitur Keamanan FingerPrint/ Sidik Jari  Xiaomi Redmi 3 Pro
  • Jika sudah muncul Done/selesai seperti gambar diatas berarti sobat sudah berhasil, Sekarang Silahkan coba kunci hp kalian dan buka pakai sidik jari kalian yang sudah kalian atur tadi.
fitur Keamanan Fingerprint/ sidik jari pada Xiaomi redmi 3 Pro maupun pada Xiaomi lainya yang memiliki Fitur Fingerprint ini mempunya kelebihan pada hardware, iya dengan fitur fingerprint kalian bisa mengurangi resiko kerusakan pada tombol Power Smartphone kalian karena ketika kalian ingin membuka kunci hp kalian dengan sidik jari.

kalian tidak perlu menekan tombol Power terlebih dahulu - Cukup Letakan Jari kalian yang sudah kalian pasang tadi maka hp kalian langsung terbuka, Mudah bukan ?

jika kalian ingin menambah sidik jari dengan sidik jari kalian atau sidik jari keluarga dirumah, silahkan ulangi cara di atas memakai jari berbeda, tanpa perlu menambahkan sandi lagi, cukum masukan sandi yang sudah kalian setting tadi. - Ingat !!!

Untuk Menambah sidik jari lain kalian harus memasukan sandi yang sudah kalian atur tadi dan tidak dapat menggunakan sidik jari.selamat smartphone xiaomi kalian aman dari tangan – tangan teman ataupun orang jahil yg suka lihat data pribadi kalian apa lagiyang punya teman hobi bajak hp kalian.

demikianlah  cara mudah untuk mengaktifkan Fitur Keamanan sensor fingerprint/ Sidik Jari di hp xiaomi Redmi 3 pro terbaru, jika tutorial ini bermanfaat buat kalian silahkan bagikan ke teman – teman kalian via sosial media ya…!

berbagi itu indah Bro. 
terimakasih 

Posting Komentar untuk "Cara Mengaktikan Fitur Keamanan FingerPrint/ Sidik Jari Xiaomi Redmi 3 Pro"