Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengertian SEO (Search Engine Optimization)

Tikusliar.com - Pengertian SEO (Search Engine Optimization) - Kali ini Ane mau Jelasin Apa itu SEO kepada Sobat Tikus Liar yang mungkin baru tahu ataupun baru mulai ngeblog. Mungkin Banyak Orang yang belum mengerti apa itu SEO yang sebenarnya. 

Kata SEO ini sudah tidak asing lagi bagi bloger yang sudah profesional dan sudah banyak pula yang membahas tentang ini, namun akan ane jelasin lagi, Apa sih itu SEO ? Apa Kegunaan SEO? Apa Manfaat dari SEO?

Pengertian SEO (Search Engine Optimization)

Sejak Tahun 2000-an seiring berjalanya perkembangan Sosial dalam Dunia Maya seperti hadirnya SEO (Search Engine Optimization), secara tidak langsung Ilmu SEO dibutuhkan juga di Indonesia, Pastinya oleh para Bloger, Ahli IT dan para pengelola Website lainya.


Pengertian SEO (Search Engine Optimization)SEO itu singkatan dari "

Search Engine Optimazitiaon" yang artinya Optimasi Mesin Pencari. ya mesin pencari yang digunakan oleh Google Pastinya.

SEO adalah Suatu teknik yang digunakan untuk memaksimalkan kerelevanan dan Ranking dalam Search Engine Optimization di mesin pencarian Google, Karena Sekarang Tidak hanya seribu dua ribu orang atau perusahaan yang memiliki dan mengelola Website dalam hal peningkatan bisnis maupun hanya untuk berbagi pengalaman mereka.

SEO dilakukan dengan Sistematis ( Analisa, implementasi dan report) yang artinya melakukan teknik SEO masuk dalam Kategori Black hat SEO/ White hat SEO/ Grey hat SEO. Semua Teknik tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan bila kita terpakan.
  • Black hat SEO adalah melakukan tindakan berbahaya untuk mempercepat ranking sebuah website dalam Mesin Pencarian Search Engine Optimization, Misalnya dengan cara menambahkan Keyword/kata kunci website maupun postingan dan Subpost yang berlebihan, me-redirect otomasis kehalaman artikel mereka, keyword yang transparan dan masih banyak lagi
  • White Hat adalah melakukan tindakan yang baik dimata mesin pencari yang dianggap etis dan lebih natural. teknik ini yang sangat disarankan oleh google, hal ini akan memakan waktu yang cukup lama untuk meningkatkan SEO dalam situs anda namun akan membuahkan hasil yang lebih baik dan permanen.
  • Grey Hat adalah Tindakan yang dilakukan dengan cara mengkombinasikan dari Kedua Tindakan diatas antara Black Hat dan White Hat

Manfaat Ilmu SEO

Mengapa Teknik SOE berpacu kepada Google?. Karena Google Memiliki lebih dari 90% Penggiuna Market jika dibandaingkan dengan Bing, Baidu, Yahoo dan lainya di Indonesia.

Google Menguasai Mesin Pencarian Di Dunia Kecuali China, Karena Khusus Di Negara China Dilarang menggunakan Google dan China Memiliki Portal Sendiri.

Jika Sobat memiliki Website Jual Beli Online, Jasa dan lainya Sebaiknya sobat mempelajari tentang teknik SEO lebih Mendalam Lagi, Kalo kata ane sih malah diwajibkan hehe, Karena jika sudah menguasa SEO dan sobat memiliki website Jual Beli Online maka akan bisa lebih memaksimalkan Income Sobat.

Teknik SEO banyak memberikan manfaat bagi para pengelola Blog maupun Website. Namun itu semua tergantung tujuan utama sobat dalam membangun website atau blog sobat. 

Seperti contoh sobat memiliki website jual beli, apabila dipadukan dengan pengusaan dan penerapan teknik SEO maka Visitor dan Pembeli Website Sobat semakin bertambah.

Berikut ini Manfaat dari Teknik SEO yang dapat Sobat Nikmati :
  • Website menjadi ramai pengunjung sesuai target Keyword Sobat
  • Meningkatkat Pendapatan Sobat Bila Sobat Sebagai Publiser Iklan maupun Adsense
  • Visitor Selalu Berdatangan dan bertambah
  • Kata Kunci di Penelusuran Search Engine Google Menjadi Paling atas
  • Apabila Website Jual Bali makan Pelanggan akan semakin bertambah
<<<Ok Sobat Tikus Liar Semoga informasi yang Ane Sampaikan Bermanfaat >>>

2 komentar untuk "Pengertian SEO (Search Engine Optimization)"

  1. manteppp

    tapi pelatihan/seminarnya itu loh ..yang keleewat kantong ..bisa bisa jebol :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih mas
      hehe iya mas, memang mahal ilmu itu

      Hapus