Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

(Tips) 6 Cara Aman Sebelum Membeli HP Android Bekas atau Second

Tikusliar.com Cara Aman Sebelum Membeli HP Android Bekas atau Second - Halo sobat, pada kesempatan ini saya akan membahas tentang tips aman membeli smartphone second atau bekas dengan aman dimana tips ini sengaja saya buat untuk sobat yang hanya ingin membeli hp android second dengan harga murah.

Harga murah tapi tetap berkualitas, Smartphone Atau hp android pada umumnya adalah Smartphone yang harus dibeli dalam keadaan baru.

Namun bagi kita yang memiliki budget terbatas mungkin berpikir lagi sebelum membeli smartphone karena jenis harga ponsel ini cukup mahal seperti Samsung Galaxy. , Lg dan Sony untuk itu beli hp seken atau hp bekas menjadi pilihan terakhir.

(Tips) 6 Cara Aman Sebelum Membeli HP Android Bekas atau Second

Namun, membeli hp android bekas tidak lantas membeli tanpa memperhatikan kondisi hp itu sendiri dari segi teknologi dan fitur yang ada di dalamnya, meski hp yang anda beli adalah merek ternama seperti Samsung, LG, Sony, asus yang masih akan Tidak berpengaruh Kualitas dari ponsel itu sendiri,.

Maka satu hal yang perlu Anda pertimbangkan sebelum membeli hp bekas yang perlu diperhatikan teknologi karena teknologi di hp android umumnya selalu di upgrade dan terus berkembang seiring dengan perkembangan zaman seperti sistem operasi android dan fitur lainya seperti seperti ram, processor, display technology Dan baterai.

karena hal tersebut merupakan komponen yang paling penting di hp android , oleh karena itu bagi anda yang tertarik untuk membeli hp android seken harus hati-hati memilih minimal yang anda tahu jenis ponsel yang akan Dibeli agar tidak menyesal setelah membeli hp bekas tersebut.


Tips Membeli HP Android Second / Used

Dan berikut ini adalah beberapa tips aman untuk membeli hp bekas dengan harga terjangkau tapi tetap berkualitas tinggi :


1. Ram minimal 1 gb

Kenapa jika kita akan beli hp android seken ram-nya itu minimal harus 1 gb, yap.... karena smartphone atau hp android umumnya dengan berbagai aplikasi dan biasanya aplikasi di hp android tidak sedikit yang akan memakan memory.

Maka untuk menjalankan setiap aplikasi yang dibutuhkan minimal 1 gb ram, disamping itu Hp android seken rata-rata yang dijual di bawah 1gb atau 512mb yang berarti ada ketidakpuasan pengguna dengan ponsel yang ia jual terutama dari segi ram.


2. Layar Menggunakan Teknologi Gorilla Glass 3

Layar merupakan bagian penting bagi sebuah smartphone android dan oleh karena itu untuk melindungi layar dari teknologi gorila glass yang dibutuhkan karena fitur ini membuat ponsel lebih awet dan tahan lama.

Lalu apakah membeli smartphone android harus yang sudah memiliki layar gorila glass?

Tentu saja enggak, jadi kalau misalnya Anda membeli smartphone tapi layarnya agak buram dan tanyakan  ke penjual berapa lama dia sudah membeli hp ini sebulan atau setahun jika jawabanya"ah baru satu tahun gan" maka jangan dibeli karena kemungkinan yang punya jorok.

Nah, Jika jika kalian penasaran dengan merek ponsel Android dengan harga 1,5 juta tapi memiliki layar gorilla galss misalnya asus zenfone 5.


3. Lihat Kemampuan Baterai

Seperti yang saya katakan sebelumnya baterai merupakan komponen penting bagi sebuah smartphone seperti bodi baterai yang menjadi jantung.

Nah, sejak smartphone atau hp android identik dengan baterai boros, kembung dan juga cepat rusak maka sebelum membeli baterai perhatkan terlebih dahulu, apakah baterai kembung atau tidak ?

jika kembung mungkin Baterai rusak, jadi jangan dibeli.


4. Pastikan Bukan Barang Replika

Sebelum Anda membeli dan melakukan transaksi, Anda harus me-restart telepon yang ingin Anda beli untuk mengecek apakah ada item replika hp android, biasanya replika smartphone tidak menampilkan logo saat restart.

dari segi desain smartphone replika memang serupa dengan yang asli, tapi dari samping Fitur tentunya sangat sangat kurang, untuk itu Anda harus berhati-hati


5. Perhatikan Merk atau Pabrik Pembuatnya

Saat ini banyak produsen hp android android yang beredar di pasaran misalnya xiaomi dan Lenovo sama-sama bersaing dengan vendor senior lainnya seperti Samsung, namun jika Anda menemukan smartphone dengan merek yang tidak Anda kenal sebelumnya, seharusnya jangan dibeli. Bisa jadi hp itu replikas atau tiruan


6.  Tanyakan Alasan Mengapa Dia Menjual

Jika melihat penjual yang menjual smartphone karena alasan jadul, tidak selera, kurang canggih, mau ganti atau tuker tambah sebaiknya jangan dibeli karena sudah terbukti memiliki banyak kekurangan.

namun kalau sudah canggih dan sesuai dengan selera anda. , Kenapa tidak membelinya berarti Anda sudah familiar dan sangat paham mengenal dengan spesifikasi hp android tersebut.

Demikianlah, beberapa tips aman sebelumvmembeli hp seken atau bekas yang bisa saya bagikan kepada sobat sekalian, jika ada pertanyaan atau saran silahkan tulis pada kolom komentar dibawah, terima kasih ...

Posting Komentar untuk "(Tips) 6 Cara Aman Sebelum Membeli HP Android Bekas atau Second"